Warga Desa Aek Batu Gelar Aksi Unjuk Rasa di Perusahaan BUMN PTPN lll Kebun Sei Baruhur - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 13 April 2023

Warga Desa Aek Batu Gelar Aksi Unjuk Rasa di Perusahaan BUMN PTPN lll Kebun Sei Baruhur

Labuhanbatu Selatan - Warga Desa Aek Batu yang yang terdiri dari Tiga dusun yaitu Dusun Kandang Motor, Dusun Bis 2 Wonosari dan dusun simpang 4 Desa Aek Batu  Kec.Torgamba, Kan.Labuhanbatu Selatan, melakukan Aksi Unjuk Rasa di halaman Kantor perusahaan BUMN, PTPN III Kebun Sei Baruhur, Kamis 13/04/2023.


Dalam aksi Unjuk rasa tersebut warga menuntut pihak PTPN III SEI Baruhur segera memprioritaskan perbaikan tata kelola jalur perairan yang berbatasan langsung dengan tiga Dusun di Desa Aek Batu, akibat buruk nya pengelolaan saluran jalur air berdampak selalu memberikan banjir kiriman ketika datang hujan.


Menurut Masyarakat Pihak Perusahaan dianggap tidak serius dalam menangani permasalahan ini, berhubung sudah lebih Dari Lima Tahun tidak ada keseriusan perusahaan untuk memperbaiki jalur perairan tersebut, bahkan di Tahun 2016 salah satu rumah warga sampai hanyut terbawah banjir, ujar Herman Siregar selaku Kadus Kandang Motor.

Sementara itu General Manager Distrik Labuhanbatu-2 PTPN III Dedi Ariandi, SP, Beserta stafnya, menemui warga dan mendengar semua tuntutan warga yang menuntut pihak perusahaan harus memprioritaskan permasalahan ini, beliau mengatakan bahwa memang perusahaan sudah merealisasikan permasalahan ini hanya saja belum berdampak positif, tetapi insyaallah untuk kedepanya kita akan melakukan apa yang seperti dituntut oleh Masyarakat,nanti kita akan lakukan skala prioritas yang terutama untuk pengendalian banjir,jalan dan kerusakan yang lainya sesuai dengan sumber daya yang kami miliki,dan kami harus berkordinasi dengan pihak Kandir, karena perusahaan ini hadir untuk Masyarakat, Ujar Dedi Ariandi,SP.


PLH Kapolsek Torgamba AKP. Sunipan Gurusinga,SH. Beserta jajaran personil Polsek Torgamba melakukan pengamanan aksi tersebut, mengapresiasi masyarakat yang melakukan aksi unjukrasa secara damai dengan tidak anarkis dan melakukan unjuk rasa secara damai.(M0)

Pages