Kelompok Cipayung Kota Pematangsiantar Laksanakan Kegiatan Berbagi Takjil - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 13 April 2023

Kelompok Cipayung Kota Pematangsiantar Laksanakan Kegiatan Berbagi Takjil

Pematangsiantar -

Kelompok organisasi mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Kelompok Cipayung melaksanakan kegiatan berbagi takjil dalam suasana bulan suci ramadhan. Kelompok Cipayung Kota Pematang Siantar- Simalungun yang terdiri dari; Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang P.siantar-Simalungun, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematang Siantar, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang P. Siantar-Simalungun, dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Pematang Siantar.


Kegiatan berbagi takjil dilaksanakan di jl. Kartini persimpangan Kantor MUI Kota Pematang Siantar. (12/04/2023) 


"Berbagi takjil ini kita laksanakan atas dasar kebersamaan dan rasa persaudaraan. Harapan nya melalui kegiatan ini hawa sejuk dan saling melengkapi antar sesama elemen masyarakat di kota Pematang Siantar dapat terwujud." Ucap M.Syafi'i selalu Pengurus/ Sekretaris HMI Cabang Pematang Siantar - Simalungun.


M. Syafi'i juga menambahkan "kegiatan berbagi takjil ini berlandaskan kepada kesucian diri menuju hari yang Fitrah".


Kemudian Ketua Cabang GMNI Pematang Siantar, Ronald Panjaitan mengatakan "bahwa dalam momentum Bulan Suci Ramadhan ini kami Kelompok Cipayung menginisiasi kegiatan ini untuk memperkuat toleransi antara umat beragama di kota Pematangsiantar. Dan melalui kegiatan ini kami dapat memberi manfaat pada sesama yang dimana para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka dengan keluarga nya. Ujarnya


Tulus Panggabean selaku Sekretaris Cabang GMKI P.Siantar-Simalungun juga menyampaikan " kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari kesadaran kolektif kami dalam upaya untuk menjaga dan merawat nilai-nilai toleransi di kota yang kita cintai ini, selain daripada itu kegiatan inu juga bentuk penghargaan kami kepada sebagian warga Siantar khusus nya yang menjalankan ibadah puasa. Ucap Tulus


Maruli Tua Sihombing selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematang Siantar mengatakan aksi sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian dan komitmen Cipayung kota Pematang Siantar untuk membantu sesama.


"Aksi sosial ini juga kedepannya akan tetap kita tebarkan sebagai bentuk gerakan Cipayung yang selalu pro rakyat dan mengutamakan kepentingan rakyat". Tutupnya. (Rido)

Pages