BNN Metro Lakukan Tes Urine Terhadap 36 ASN Pemkot Metro - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 09 Desember 2021

BNN Metro Lakukan Tes Urine Terhadap 36 ASN Pemkot Metro

Kysanews.com |METRO - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Metro melakukan tes urine terhadap 36 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari dua dinas di Bumi Sai Wawai. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan ASN.


Dari data yang dihimpun Awak Media, tes urine yang dilakukan BNNK Metro menyasar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota setempat.


Kepala BNNK Metro Saut Siahaan, melalui Penyuluh Narkoba Ahli Muda, Ari Kurniawan menerangkan, dari 36 ASN yang dites urine tidak ditemukan yang positif menggunakan narkoba.


"Hari ini dimulai rangkaian tes urine untuk OPD, dimulai dari Kominfo 16 orang, terus Disnakertrans 20 orang. Total hari ini 36 orang yang di cek urinenya, alhamdulillah 0 positifnya," kata dia, Kamis, 9 Desember 2021.


Dia menjelaskan, dengan ini BNN akan terus melakukan pengecekan urine terhadap seluruh pegawai di Bumi Sai Wawai. Target tes urine akan terfokus pada ASN.


"Pelaksanaan tes urine ini dijadwalkan akan diberlakukan di seluruh OPD. Kami berharap kerjasama ini bisa seluruh OPD dilaksanakan. Untuk sementara kita berfokus ke ASN Pemkot dulu, honorer belum kita fokus ke ASN," ungkapnya.


Ari menambahkan, pelaksanaan tes urine tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) tahun 2020 hingga 2024.

(*)

Pages