Siswa SD Negeri 1 Metro Utara Mampu Berprestasi di masa Pandemi - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 10 November 2021

Siswa SD Negeri 1 Metro Utara Mampu Berprestasi di masa Pandemi

Kysanews.com | METRO - SD Negeri 1 Metro Utara adalah salah satu contoh Sekolah Dasar yang mampu meningkatkan prestasi siswa-siswinya baik bidang akademik maupun non akademik, Pencapaian yang sangat membanggakan untuk sekolah yang diharumkan oleh siswa-siswi yang mampu bersaing dan berprestasi di masa pandemi ini, Selasa (09/11/2021)

Menurut penuturan Kepala sekolah SD Negeri 1 Metro Utara, Drs. Satoto, mengatakan bahwa dimasa pandemi ini SD Negeri 1 Metro Utara tetap mendidik dan melatih siswa-siswi untuk menjadi siswa-siswi yang bisa mengharumkan SD Negeri 1 Metro Utara dan khusus nya Kota Metro, beberapa prestasi yang sudah dicapai, yang pertama Juara 1 Putri Tahfidz tingkat Kabupaten/kota atas nama Nada Al Hayya.


Yang kedua untuk bidang akademik KSN,  Sebelum mengikuti seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Provinsi. Kami pihak sekolah mengadakan seleksi tingkat sekolah untuk bidang IPA dan Matematika maka terpilihlah Tara Agustina Rahmadani sebagai perwakilan peserta KSN bidang matematika dan Galang Gibran Al-Ghani Jaya sebagai perwakilan peserta bidang IPA. Kami mengikuti seleksi KSN Tingkat Provinsi pada Selasa 28 September 2021 secara daring, dan mendapatkan hasil, Tara Agustina Rahmadani bidang matematika Masuk ke dalam peringkat 10 besar se-provinsi Lampung dan mewakili Lampung ke tingkat Nasional. Untuk Galang Gibran Al-Ghani Jaya bidang IPA masuk ke dalam peringkat 6 tingkat kota.


Dan yang ketiga pada kejuaraan renang antar pelajar Kota Metro PRSI CUP I Metro 2021, Atas nama Alfithalita Kyla Risa Faithlbin berhasil mengharumkan nama SD Negeri 1 Metro Utara atas perolehan nya : 

Juara II 400m gaya bebas putri (kelas 3-4 SD non atlit), 

Juara II 200m gaya bebas putri (kelas 3-4 SD non atlit), 

Juara II 100m gaya punggung putri (kelas 3-4 SD non atlit), 

Juara III 100m gaya Bebas Putri (kelas 3-4 SD non atlit),

Juara III 50m gaya punggung putri (kelas 3-4 SD non atlit), jelasnya.

Lanjut Satoto, Pada masa penerimaan siswa baru kita sudah mengambil informasi dari TK tentang siswa yang memiliki prestasi dan kemampuan untuk kita file kan dan kemudian akan kita godok bersama di sekolah kita bersama guru dan wali kelasnya, itulah metode atau strategi kita untuk bisa mencetak siswa-siswi berprestasi di SD Negeri 1 Metro Utara ini dan untuk Pemerintah Kota Metro sendiri tidak perlu kita bilang sudah diberikan perhatian dari pemerintah Kota Metro dan dari kepala sekolah selalu memberikan reward kepada siswa-siswi yang berprestasi di SD Negeri 1 Metro Utara sebagai bentuk wujud penghargaan terhadap siswa-siswi kita yang sudah mengharumkan nama Sekolah dan Kota Metro, tuntasnya (Hermansyah)

Pages