Berdalih Untuk Warga,Kades Ledong Barat Gunakan Greder Pt Socfindo Untuk Proyek DID Pu Asahan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 04 November 2021

Berdalih Untuk Warga,Kades Ledong Barat Gunakan Greder Pt Socfindo Untuk Proyek DID Pu Asahan

 

Kysanews.com | Asahan LaburaDiprediksi ingin meraup keuntungan secara pribadi akhirnya Sosok Kades Ledong timur Wiludi yang terkenal lincah dan piawai ini dapat memakai dan menurunkan alat berat Beko Loder milik perusahaan perkebunan Pt Socfindo kebun Aek loba Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan Sumut .diduga membuat dalih atas dasar permintaan warganya untuk dibuatkan galian alur paret sepanjang +_ 650 meter di lokasi titik Sta 0_ hingga titik Sta 325 meter sisi kiri dan kanan  jalan pelita Ledong Barat di atas lokasi 

paket proyek pembangunan ruas jalan dari Ledong Barat _, Aek bange kecamatan Aek Ledong Asahan yang  telah diluncurkan kegiatannya dan dananya (DID) oleh  pemerintahan kabupaten Asahan melalui Dinas Pu dengan nilai kontrak pekerjaan  Rp.793.463.978. sebagai  pelaksananya Cv Widya kencana.


Namun, meskipun kegiatan ini telah dianggarkan dananya melalui keuangan Negara Dana insentife Daerah (DID) tapi pekerjaan dasar pelebaran dengan membuat  pengorekan untuk pelebaran ruas badan jalan dan selanjutnya  akan ditimbun dan dipadatkan dengan material sirtu ternyata penggaliannya diakui  telah  dilaksanakan oleh Kades Ledong Barat bekerjasama dengan pihak  Socfindo disebut informasinya dukungan dari Askep Robert Sagala dengan dalih Untuk alur paret permintaan warga masyarakat namun karena tidak terlihat hasilnya tampa ada bekas seperti yang diinginkan warga  menjadi sangat kuat dugaannya  kalau masyarakat hanya sebatas dijadikan kambing hitam untuk menjalin indikasi kerja sama dalam permainan penggunaan alat yang anggaran untuk itu ada pada rencana anggaran biayanya (RAB) proyek. dan biasanya didalam kontrak kerja proyek cukuplah besar

.

Namun karena prediksi adanya loby dan komunikasi tentang pemakaian alat ini mungkin sebelumnya telah terjalin kesepakatan baik antara kades dengan pihak Kontraktor dan kemungkinan besar masyarakatlah yang bakal dijadikan dalih alasan dalam program kesepakatan terselubung untuk peminjaman  dan pemakaian dalam menggunakan alat yang sudah ada anggarannya sebagai sewa alat berat proyek.

Hasil pantauan di lapangan lokasi yang disebut sebut dikerjakan untuk membuat paret permintaan masyarakat di jalan pelita arah Padang gala gala ternyata hasil galian paret tidak ada kelihatan dilokasi Senin (01/11),

Yang ditemui hanya terlihat para pekerja yang mengaku kami orang dari Pu dan mereka terlihat sedang melangsir secara manual dan menyusun serakan material sirtu menutupi  ruas jalan proyek pada Minggu lalu.


Ketika hal ini di konfirmasikan kepada Askep Socfindo Robet .Sagala di kantor pabrik Socfindo A.loba Rabu (03/11), karyawan kantor Tugiman mengatakan, sudah kesorean orang bapak datang .

Pak Askep sudah keluar dari kantor.besok pagi sajalah datang  biar nanti saya sampaikan besok kepada pak Askep atas kedatangan kawan media.


Saat ditanyakan melalui Whats punya ,tidakembalas.


ingin meluruskan hal pemakaian alat berat  oleh masyarakat ini kades Ledong Barat Wiludi Rabu (03/11) melalui hp selulernya Menerangkan ,bang itu ada postingan kawan abang tentang penggunaan Alat berat milik Socfindo itu memang murni  keinginan warga untuk membuat paret disitu supaya lancar airnya ,kalaupun orang Abang menilai proyek pu itu tidak sesuai kerjaannya janganlah dikaitkan kaitkan dengan alat beko milik Socfindo.

dan permintaan pemakaian alat itupun pakai surat .

Nanti sampaikan sama kawan kawan pers biar jumpa dulu kita  agar terang masalahnya. ,papar kades polos.

Namun saat ditunggu tunggu atas janjinya untuk bertemu dengan beberapa insan pers hingga malam hari tak kunjung menepati janji. (SY)

Pages