Pemerintah Pekon Kembahang Adakan Penyuluhan Gizi Balita Stunting - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 04 Oktober 2021

Pemerintah Pekon Kembahang Adakan Penyuluhan Gizi Balita Stunting

Kysanews.com | Lampung Barat - Pemerintah desa pekon (PEMDES) kembahang mengadakan penyuluhan tentang gizi anak stunting usia 2 tahun pada masyarakat setempat oleh bidan desa guna membantu pertumbuhan anak-anak pada Senin, (4/10/2021).




Anak usia dini umur 1000 hari di hitung dari janin dalam kandungan ibu nya sampai berusia 2 tahun, rentan akan gizi buruk berawal dari kurangnya asupan makanan bergizi yang di konsumsi bisa menyebabkan syuting pada anak, dampak buruknya bisa menggangu perkembangan otak, kecerdasan dan ganguan metabolisme pada tubuh.




Berikut pembagian makanan tambahan pokok telur ayam, telur puyuh, kacang ijo, tahu, tempe, wartel, kecap, gandum segitiga biru dan kentang untuk 18 anak stunting di bagikan langsung oleh Peratin Donal.




" Semoga dengan adanya penyuluhan gizi anak stunting ini bisa sedikit membantu orang tua dan anak, terhindar dari kekurang gizi dan mendapatkan nutrisi makanan yang baik agar terciptanya hidup sehat," Kata Donal dalam penyampaiannya.

Ia menambahkan, untuk masyarakat yang mempunyai anak penderita stunting agar selalu memperbaiki pola makan, pola asuh, perbaikan sanitasi dan akses air bersih.




" Upaya ini bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh sehat berkembang dengan optimal dan maksimal, dengan di serta'i emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan kompotisi di ketika memasuki jenjang pendidikan nantinya," tandasnya.




(HERWANTO)

Pages