Karya Hendra Himawan Melingkar Di Tangan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 02 Oktober 2021

Karya Hendra Himawan Melingkar Di Tangan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Lampung Barat - Tumbuhan Janitri memiliki ciri khas daun  lebar yang bijinya secara tradisional digunakan sebagai tasbih dalam agama Hindu.


Di Indonesia Janitri banyak di temukan Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, Timor dan Sulawesi,untuk di Lampung tumbuhan ini banyak di temukan di kabupaten Lampung barat.



 Menurut para ahli tumbuhan ini banyak mempunyai kandungan serta Khasiat obat obatan,Dalam pengobatan Ayurvedik, dengan cara meminum air rebusan atau air rendaman semalam 25 gram biji buah Janitri saat perut k kopiosong, digunakan untuk segala macam penyakit yang telah terbukti secara ilmiah. 



Hendra Himawan salah satu masyarakat Lampung barat yang selama ini berkecimpungan di usaha pembuatan kalung, tasbih, dengan berbahan dasar Buah Janitri merasa Bangga dan Bahagia kenapa tidak, di saat kunjungan Menteri Pariwisata RI Sandiaga Salahuddin Uno meninjau desa wisata kampung kopi pekon Rigis Jaya Gelang Tangan yang terbuat dari biji Janitri buatan Hindra Himawan Melingkar di pergelangan tangan kanan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang akrab dengan panggilan mas Mentri.



" Alhamdulilah Kerajinan tangan yang saya buat dari biji Janitri melekat di tangan mas Mentri, terima kasih mas Mentri saya harap gelangnya di pakai terus ya" Ucap Hendra bahagia.



Usaha Hendra dimulai dari tahun 2013, mengelola 100 pohon janitri milik penduduk, kapasitas panen 5 kwintal- 1 ton per musim. Dijual biji kering berupa bahan baku biji janitri/Rudhraksa ke buyer dijakarta.



Hendra berharap bahan baku dan kerajinan janitri bisa memenuhi pasar souvenir serta  produk kesehatan di Indonesia dan  dunia, "Untuk memperoleh biji Janitri  ukuran 10mm bahan baku dari Lampung barat. Untuk biji 10mm kebawah saya impor dari Jawa mas, Karena  tempat  kita belum ada yg biji kecil" ujarnya pula.



Lanjut Hendra  ketika seluruh dunia telah beralih ke pengobatan modern, pengobatan herbal alami masih menyediakan beberapa obat penting bagi umat manusia. Dalam dunia yang serba modern saat ini, pencarian untuk pengobatan herbal telah berkurang dan terlupakan.



  Bahkan menurut Hendra  ada penyakit-penyakit tertentu yang tidak dapat diobati dengan obat modern, tetapi dapat diobati dengan obat herbal alami. Oleh karena itu, obat herbal harus dijaga dan dilindungi sebagai obat alternatif dan demi kebaikan generasi mendatang.



Sebagai rasa syukurnya Hendra berdoa semoga Mas Menteri Sandiaga Salahuddin Uno selalu di beri kesehatan dalam memimpin  kementerian pariwisata yang di pimpinnya" Terima kasih mas Mentri telah memakai gelang Janitri karya Saya" pungkasnya .


Bagi Yang  berminat gelang,tasbih, Kalung, dan lain sebagainya bisa hubungi Hendra Himawan Dengan No Hp

:085340907983


(Herwanto)

Pages