Cegah Banjir | Warga Tejoagung Giat Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 12 September 2021

Cegah Banjir | Warga Tejoagung Giat Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi

Kysanews.com | METROGuna pencegahan banjir warga Rt.31 Rw.07, Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur, melaksanakan gotong royong dengan memperbaiki saluran irigasi yang sebelumnya dikerjakan oleh rekanan pemborong, Minggu (12/9).


Menurut warga, saluran air sepanjang kurang lebih 100 Meter ini dinilai tidak berfungsi, dikarenakan kedalaman irigasi yang dibuat terlalu rendah, sehingga air dari saluran irigasi lain tidak bisa mengalir kesini." Seharusnya kedalaman irigasi yang dibuat harus menyamakan dengan irigasi yang lain jadi air bisa lancar mengalir, kita sudah pernah memberi tahukan sebelumnya sama pekerja dilokasi supaya kedalaman irigasi yang dibuat disamakan dengan yang lain, tapi nggak dihiraukan " Ujar Rio salah seorang warga. 


Selain itu, dikatakan Rio, masih adanya saluran irigasi yang perlu dibangun oleh pemerintah dilingkungan ini, mengingat hujan deras ditahun 2018 mengakibatkan sejumlah rumah dipemukiman ini terendam banjir." Sebelumnya Walikota masih pak Pairin itu dalam peninjauanya kesini pernah berjanji akan membuatkan talud dilingkungan ini, tapi tak kunjung kabar lagi, alias PHP " Jelasnya. 

Sementara itu Selamet selaku ketua RT menyampaikan, kegiatan gotong royong yang diadakan merupakan inisiatif dari warga masyarakat setempat." Ya ini memang merupakan inisiatif warga sini, karena melihat kondisi cuaca yang tidak menentu kita khawatirkan terjadi hujan deras dan banjir makanya kita sepakati adakan gotong royong untuk memperbaiki saluran air supaya lancar mengalir ditempat ini  " Terangnya. 


Warga berharap, Pemerintah Kota Metro dapat memperhatikan dan juga memprioritaskan pembangunan disejumlah wilayah - wilayah yang dinilai rawan banjir. (Rio Sandoro)

Pages