Bupati Jember Bekerja Sama Dengan Universitas Muhammadiyah Membuka Program Sekolah Desa Cerdas - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 12 September 2021

Bupati Jember Bekerja Sama Dengan Universitas Muhammadiyah Membuka Program Sekolah Desa Cerdas

Kysanews.com | JEMBER - Bupati Jember H.Hendy Siswanto Telah Membuka Program Sekolah Desa Cerdas, dan Bekerjasama Dengan Universitas Muhammadiyah Jember Jawa Timur, 

Pada hari Rabu (11/09/2021)



Bupati H.Hendy Siswanto membuka kegiatan Sekolah Desa Cerdas untuk Sekretaris Desa (Sekdes) yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (UNMU) Jember.



Program Sekolah Desa Cerdas ini merupakan inisiasi dari PBEKLM (Pusat Pengembangan Ekonomi Kreatif & Layanan Masyarakat) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMU Jember dalam bekerja samanya untuk membantu Pemkab Jember.  



Bupati H.Hendy Siswanto telah menyampaikan bahwa, membangun Kabupaten Jember harus dilakukan oleh semua pihak.



Beliau juga menegaskan bahwa  Pemkab Jember selalu siap berkolaborasi dengan siapapun, termasuk pihak perguruan tinggi demi kemajuan dan kebaikan Masyarakat Jember.



“Kalau SDM perangkat desanya berkualitas, tentunya program desa yang dihasilkan nantinya. Semua harus ikut andil, seperti UNMU Jember ini bergerak untuk memperbaiki SDM Sekdes harus lebih baik lagi,”ungkap Ir.H.Hendy Siswanto.



Bupati H.Hendy Siswanto Juga mengatakan kepada 28 sekretaris desa yang hadir secara luring, Sekdes merupakan motorik penggerak utama di setiap adanya kegiatan-kegiatan desa.



“Apabila pembangunannya bagus, masyarakatnya juga ikut bagus.” imbuhnya.



Dari 2,5 juta masyarakat Jember, 70% merupakan masyarakat desa yang mempunyai potensi luar biasa. Sekdes harus mempunyai daya dorong untuk menggali kekayaan alam dan Sumber Daya Manusia,



“Jangan sampai salah langkah dan salah program, Sekdes harus bisa membaca potensi dari desanya,” pesannya.



Dr Hanafi M.Pd berujar, selaku Rektor UNMU Jember juga menyatakan bahwa program Sekolah Desa Cerdas ini merupakan salah satu kewajiban dari Tri Dharma perguruan tinggi yait pengabdian terhadap masyarakat.



“Di samping itu yang lainnya adalah pendidikan dan penelitian. UNMUJember sangat mendukung dengan menyediakan SDM yang ada,” ungkap Dr. Hanafi.



Dr.Hanafi dengan penuh harapannya bahwa adanya program ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Jember.

 (Romlah)

Pages