BKM Telah Kembalikan Kiblat Ke Arah Semula ,Jamaah Tanjung Leidong Ucapkan Salam Pada Bupati Labura - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 11 September 2021

BKM Telah Kembalikan Kiblat Ke Arah Semula ,Jamaah Tanjung Leidong Ucapkan Salam Pada Bupati Labura

Kysanews.com | LaburaPuluhan jamaah Sholat berjamaah di Musholla Al,ikhlas Sei Semburung kelurahan pesisir pantai Tanjung Leidong Kabupaten Labura Sumut merasa lega dan bersyukur serta mengucapkan terima kasih dan salam mereka kepada Bupatinya Hendriyanto Sitorus Se yang telah mengundang secara resmi para ulama ,ustad dan Kepengurusan Mushola Al,ikhlas di dampingi Lurah Gumri Hasibuan mendampingi warganya yang berselisih tentang arah Kiblat .

akhirnya dilakukanlah pertemuan di Aula Ridho Yaman lantai II ruangan  kantor Bupati Kamis  (09/09).

dalam pelaksanaan  rapat acara dihadiri juga oleh wabup H Samsul Tanjung ,Sekdakab H.Muhammad Suib ,serta Mui dan  staf Kemenag Labura.


Meskipun tidak dihadiri Camat Kecamatan Leidong Arifin S,pd Penguasa Pesisir pantai yang dinilai enggan mendampingi warganya gara gara terendus aksinya dalam memimpin acara penentuan kiblat sebelumnya  memakai cara Vooting suara  yang dinilai beberapa kalangan sangat merusak dan mengada ada dalam ketentuan aturan Agama Islam.

akhirnya acara tetap berjalan dengan lancar dan menemukan keputusan yang baik dan disepakati bersama sama.


Menyampaikan Ketua Bkm  TINRIS saat usai Sholat di Masjid Al,Aman Aek kanopan KAMIS (09/09) kita telah bermusyawarah dengan para alim ulama dan pihak Pemkab Labura ,hasilnya akan kita bawa ke Mushola di kampung nantinya ,dan disanalah kita akan memutuskannya secara musyawarah tentang arah Kiblat yang sudah ditentukan Kemenag..


Ketika ditanya tentang tidak hadirnya Camat dalam undangan tersebut , ketua Bkm melanjutkan,tadibya pak Camat berencana ikut tapi entah kenapa tak jadi ikut. Terang ketua Bkm .


Menerangkan Tokoh Agama Sei Semburung Abu Sofyan didampingi rekan rekan jamaah, Jumat (10/09) kami minta ijin dan berterima kasih kepada Ketua badan kemakmuran Masjid pak Tinris beserta para pengurus lainnya yang telah berkenan mengikuti arah keputusan tim ahli hilal dan rukhyat utusan Kemenag Selasa semalam (07/09).


Begitu juga Teriring doa dan salam kami para jamaah Al,i khlas Sei Semburung Tanjung Leidong , kepada Bapak Bupati Kami Hendriyanto Sitorus Se Mm yang telah berkenan  mengundang musyawarah kepada seluruh alim ulama ,ustad ,bkm,Mui dan Tim Kemenag Labura untuk melakukan rapat musyawarah tentang ketentuan peletakan arah Kiblat di Musholla kami 

.

Alhamdulillah,sekitar pukul 17,30 tadi Jumat (10/09) Bkm mengundang kami para jamaah kemudian  secara bersama sama telah menggeser ulang dan meletakkan Sajadah pada arah yang telah ditentukan oleh Tim Kemenag Labura.. Papar Abu Sofyan.(SY).

Pages