Empat Sekolah Setingkat SMP Dapat Penghargaan Dari Bupati Jember - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 15 Agustus 2021

Empat Sekolah Setingkat SMP Dapat Penghargaan Dari Bupati Jember

 

Jember, Kysanews.com – Penghargaan sekolah wiyata untuk SMP dan Mts ditingkat kabupaten tahun 2021 sudah diserah oleh Bupati Jember H Hendy Siswanto, Bupati Jember diaula Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa 03/08/2021.

Penghargaan diberikan oleh Bupati Jember kepada empat sekolah yakni SMP Negeri 1 Sumberbaru, SMP Negeri 1 Tanggul, SMP Negeri 1 Balung dan MTs Baitul Hikmah Tempurejo.

Bupati Hendy menjelaskan kepada awak media bahwa Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, ramah lingkungan, bersih serta lingkungan indah” pungkasnya.

Dengan adanya program sekolah adiwiyata ini diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah  menyadari bahwa penting nya kesehatan untuk dunia pendidikan apalagi di sekolahan lingkungan nya hijau,menandakan lingkungan yang sehat, cocok bagi kesehatan tubuh kita.

Lebih lanjut bupati Jember menjelaskan

“setiap tahun nya akan kita galakkan atau kita adakan untuk Sekolah Adiwiyata, dengan harapan nanti seluruh sekolah bisa menerapkan sekolah adiwiyata dengan bimbingan teknis dari Dinas Lingkungan Hidup,” ungkap.

Keterangan Plt. Kepala DLH Jember kepada awak media Eko Heru Sunarso menjelaskan para pemenang ini nantinya akan dipromosikan untuk mengikuti kompetisi tingkat Provinsi maupun Pusat.

“Kita dampingi secara optimal karena provinsi lebih ketat,” jelas pemuda asal pansela Puger.

Lebih lanjut  menyampaikan bahwa lingkungan yang asri akan menghasilkan oksigen yang baik, sangat  dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Dengan kecintaan kepada lingkungan, maka bumi akan lebih terjaga”paparnya. (Romlah)

Pages