Dalam Rangka Harkamtibmas Antisipasi Balap Liar, Team Alap-Alap Samapta Patroli Ke Sejumlah Tempat - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 15 Agustus 2021

Dalam Rangka Harkamtibmas Antisipasi Balap Liar, Team Alap-Alap Samapta Patroli Ke Sejumlah Tempat

 

Jember, Kysanews.com - Penertiban knalpot brong dan antisipasi balap liar yang dilakukan Team Alap-alap Sat Samapta Polres Jember mendapatkan hasil. 


Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin. SIK. MH memberikan atensi kepada seluruh anggota kepolisian untuk antisipasi balap liar yang masih sering di jumpai dibeberapa tempat, Minggu (15/08) Dini Hari. 


Melalui Kasat Samapta Polres Jember AKP Eko Basuki.T.A, Team Alap-alap Samapta Patroli ke sejumlah tempat dilaksanakan dalam rangka harkamtibmas, serta penertiban balap liar dan knalpot brong. 


Dipimpin Aiptu Harley ( Kanit Pam Obvit) bersama Bripka Medi (Danru 1 PATKO Sat Samapta), Anggota Samapta dan Bintara Remaja melakukan patroli keliling dari Mako Samapta ke arah selatan. 


Team Alap-alap melihat adanya perkumpulan pemuda yang berpotensi memicu kerumunam, maka untuk mengantisipasi adanya balap liar sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, 2 unit kendaraan berhasil di amankan di depan pom bensin Kencong dan kendaraan dibawa ke Kantor Samapta. 


Selain didepan Pom bensin Kencong Polisi juga mengamankan 2 unit sepeda motor lagi yang melanggar. 


Kanit Pam Obvit mengambil tindakan dengan sanksi fisik push up, " Knalpot brong menjadi sasaran utama kami dalam penertiban, suara yang berisik bisa mengganggu ketenangan warga", ujarnya


"Tindakan ini untuk memberikan efek jera, dengan harapan warga bisa mematuhi aturan yang berlaku dan tidak melakukan balap liar karena bisa mengancam keselamatan pengguna jalan lain bahkan bisa membahayakan joki atau pengemudi yang melakukan aksi balap liar" Tambah Harley ketika dikonfirmasi. 


Pemuda pemilik kendaraan juga mendapatkan arahan serta himbauan dari pihak kepolisian supaya tidak mengulangi pelanggaran yang dilakukannya. 


Kemudian Team Alap-alap melakukan patroli ke sejumlah tempat terutama di Jalur Lintas Selatan ( JLS), sampai menjelang pagi untuk memastikan tidak adanya aksi balap liar. (Rls/romlah)

Pages