Bupati Jember Berikan kartu BPJS kepada RT/RW Secara Simbolis - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 15 Agustus 2021

Bupati Jember Berikan kartu BPJS kepada RT/RW Secara Simbolis

 

Jember, Kysanews.com – Kartu BPJS ketenagakerjaan diberikan kepada ketua RT dan RW   secara simbolis di berikan oleh Bupati Jember H Hendy Siswanto, kemudian diteruskan secara Luring dan Daring di pendopo wahyawibawagraha, Kamis 5/8/2021.

Tujuan utama dari pemberian kartu BPJS ketenagakerjaan tersebut memberikan proteksi dari kecelakaan kerja bagi para ketua RT dan RW dalam menjalankan tugasnya.

Keterangan bupati Jember H Hendy Siswanto, didepan awak media

“Ketua RT/RW merupakan garda terdepan dalam membantu penanggulangan Covid-19. Dengan adanya kartu BPJS ketenagakerjaan ini, saya berharap RT/RW tenang dalam menjalankan tugas,” ungkap

Lebih Lanjut Menurut Bupati Jember H Hendy Siswanto sejak Juni 2021, jajarannya sudah memverifikasi data seluruh ketua RT dan RW di kabupaten Jember, jumlahnya 16.490 orang,” terangnya.

“Kesemua ketua RT/RW di kabupaten Jember sudah kita daftarkan BPJS ketenagakerjaan melalui anggaran APBD kabupaten Jember,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy juga menyerahkan santunan BPJS ketenagakerjaan bagi ketua RT yang baru saja meninggal dunia. “Kita baru saja menyerahkan santunan sebesar 42 juta Rupiah dan 360 ribu Rupiah ke ketua RT yang baru saja meninggal,” tuturnya.

Berdasar data terhimpun, penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan secara daring diikuti seluruh kepala desa dan tokoh masyarakat di Jember serta direktur kepesertaan BPJS. (Romlah)

Pages