Konsultasi Publik RPJMD, Bupati Jember Berharap Adanya Partisipasi Masyarakat - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 10 Juli 2021

Konsultasi Publik RPJMD, Bupati Jember Berharap Adanya Partisipasi Masyarakat

 


www.kysanews.com

Jember, Kysanews.com - Bupati Jember berharap dengan penuh pada masyarakat Jember agar ikut membantu proses perencanaan dan penyusunan pembangunan ke depan perihal RPJMD (Rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah) Tahun 2021-2026, acara konsultasi publik tersebut di gelar di Pendopo Wahyawibawagraha, Jum'at (9/7/2021).


Kegiatan yang diikuti secara luring oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH. MB. Firjaun Barlaman, bersama Sekda Jember Ir. Mirfano, serta dihadiri seluruh jajaran forkopimda, DPRD Jember, Camat se Kabupaten Jember dan perwakilan masyarakat secara daring.


Konsultasi publik ini bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat dan pemangku kepentingan dalam proses perencanaan, guna untuk mendapatkan masukan, usulan dan saran untuk kelengkapan perbaikan dalam penyempurnaan rancangan awal RPJMD Kabupaten Jember lima tahun ke depan.


Dokumen perencanaan lima tahunan ini nantinya menjadi panduan bagi Pemerintah dalam menjalankan segala urusan Pemerintah daerah yang menjadi dasar penyusunan, perencanaan, penganggaran dan kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Jember.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Hendy Siswanto mengajak semua pihak untuk saling bersinergi, kolaborasi, bahu membahu dan cepat dalam mengambil langkah yang tepat agar terwujud visi misi Pemerintah Kabupaten Jember. Prioritas Kabupaten Jember tahun 2021-2026 pembangunan diarahkan pada bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur.


Untuk itu, RPJMD Jember harus selaras dengan RPJMN, dan RPJMD Provinsi Jatim sebagai bentuk sinergi antara Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah, agar program pembangunan yang kita rencanakan didukung dengan maksimal oleh pemerintah pusat dan Provinsi, "jelas Bupati Hendy.


Bupati juga berharap Kabupaten Jember bisa mengejar ketertinggalan dengan adanya partisipasi masyarakat. “Sudah saatnya kita harus mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya dan mengharumkan nama Kabupaten Jember melalui kontribusi seluruh elemen masyarakat." Pungkasnya.

Red/Romlah

Pages