Kapolres Minsel Ajak Masyarakat Datangi Gerai Vaksin, Bukan Hanya Memutus Tapi Menghentikan Wabah - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 14 Juli 2021

Kapolres Minsel Ajak Masyarakat Datangi Gerai Vaksin, Bukan Hanya Memutus Tapi Menghentikan Wabah

 




Minahasa Selatan, Kysanews.com - Polres Minahasa Selatan bersama jajaran TNI, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Dinas Kesehatan, terus mengajak segenap warga masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 berskala nasional.


Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK menghimbau kepada seluruh masyarakat yang usianya memenuhi syarat agar bisa mendatangi gerai-gerai Vaksin yang sudah disediakan. hal ini disampaikan saat kunjungan Kapolres di salah satu gerai Vaksin Presisi di Teguh Bersinar, Rabu siang (14/7/2021).


Bagi Masyarakat yang belum divaksin, masih ada kesempatan, silahkan datangi gerai-gerai Vaksin Presisi, Puskesmas, untuk menerima suntikan Vaksin Covid-19. Hal ini penting untuk kepentingan nasional, kepentingan banyak orang. Kita bertekad Bersatu melawan Covid-19 agar secepatnya bisa keluar dari pandemi ini.” Himbau Kapolres.


Vaksinasi adalah pemberian Vaksin dalam rangka menimbulkan, membangun imunitas spesifik, meningkatkan kekebalan tubuh secara aktif terhadap penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan serta tidak menjadi sumber penularan.


Tujuan Vaksinasi ini tidak hanya untuk memutus rantai penularan penyakit, tetapi juga dalam jangka panjang untuk menghentikan wabah, mengeliminasi bahkan mengeradikasi, memusnahkan penyakit itu sendiri. Diupayakan banyak masyarakat menerima vaksin agar tercipta herd immunity yakni kekebalan secara menyeluruh atau skala besar,” pungkasnya saat dikonfirmasi.

(red/steven)

Pages