Kapolres Lambar Menghadiri Pokdar serta Pengukuhan Da'i Kamtibmas - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 15 Juli 2021

Kapolres Lambar Menghadiri Pokdar serta Pengukuhan Da'i Kamtibmas

 


Lampung Barat, Kysanews.com - Pengukuhan DA’I Kamtibmas Polres Lampung barat bertempat di Aula Branda Rakyat polres Lampung Barat Pengukuhan DA’I Kamtibmas Polres Lampung Barat hadir dalam kegiatan ini, Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK, M.H. Sekaligus memimpin pengukuhan pokdar dan Da'i Kabupaten Pesisir Barat pada Kamis pukul 10.00 Wib di Aula Beranda Rakyat Polres Lampung Barat (15/7/2021).


Pengukuhan DA’I Kamtibmas Polres lampung barat Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan Skep pengukuhan pengurus Da'i Kamtibmas Polres Lambar dan penyerahan skep Da'i Kamtibmas oleh Kapolres Kapolres mengatakan, pada dasarnya kantor Kemenag adalah suatu wadah untuk semua agama, untuk mengayomi dan melayani smua kepentingan yang berurusan dengan agama, dengan demikian di bentuk lah wadah from persatuan agama pengukuhan Da'i Kamtibmas.


"Kami sangat mendukung program ini dan perlu disampaikan juga bahwa tentunya saya berharap nantinya para DA’I yang sudah dilantik dapat bersinergi untuk bersama mensukseskan program pemerintah untuk menciptakan harmonisasi keneragaman beragama di wilayah kita, "ungkap Kapolres.


"Dalam pengukuhan Da'i Kamtibmas ini, kita semua yang memonitor kegiatan ini serta mendukung kegiatan ini. Berkaitan dengan DA’I Kamtibmas sudah di atur dalam undang-undang kamtibmas yang berseninggungan dengan Al-Qur’an, yang mana intinya Sama-sama untuk berbuat kebaikan dan mengajarkan kebaikan," Tambahnya.


Lanjut kapolres menjelaskan bahwa Da'i Kamtibmas mengajarkan sesuatu yang baik, halal dan benar di hadapan allah, mengajak serta memberitahu kepada masyarakat dengan Kata-kata yang baik dan tidak kasar serta tidak mengolok-olok dan tidak mencela RAS.


"Selain itu tugas kita juga untuk mendamaikan sesama masyarakat yang ada masalah dengan cara musyawarah, memberikan nasehat kepada smua masyarakat dan memberikan doa supaya masyarakat yang melenceng dari ajaran agama kembali kejalan yang benar. "Jelasnya.


Kapolres Lampung barat AKBP Tri Haryadi S,IK.,MH. mengatakan, pengukuhan DA’I Kamtibmas yang tersebar di Kecamatan² di Lampung Barat dan di Pesisir barat agar saling bekerjasama serta bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Program DA’I Kamtibmas ini sangat relevan dan bergabung di dalam Polmas yang ada di Peraturan Kapolri, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat bahkan dari elemen serta para tokoh agama, dengan bertambah nya perkembangan yang sudah modern saat ini berdampak negatif dan positif bagi masyarakat, serta merespon bahkan melaksanakan kegiatan ini untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif di Kabupaten lampung barat dan kabupaten pesisir barat.


"Da'i Kamtibmas ini sebagai gardan terdepan Kepolisian untuk menyampaikan Dakwah-dakwah kebaikan dan bukan untuk memprovokasi sehingga tidak adanya umat islam yang terpecah belah dengan konsep toleransi antar umat beragama, saya ucapkan terima kasih, Mudah-mudahan apa yang kita tuju dengan niat yang baik dapat terlaksana," pungkas Kapolres saat mengahadiri Pokdar dan pengukuhan Da'i Kamtibmas.

(Rls/Herwanto)


Pages