Babinsa Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 29 Juli 2021

Babinsa Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

Aceh Tamiang, Kysanews.com - Dengan meningkatkan swasembada pangan dimasa pandemi covid-19, Babinsa Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Irawan melaksanakan pendampingan berupa mencabut benih padi yang siap tanam, di lahan milik Bapak Aidil, Kelompok Tani Mabar Jaya di Kampung Muka Sungai kuruk Kecamatan  Seruway Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (29/07/2021).


Danramil 03/Seruway Kapten Inf Sri Indarjo mengatakan, anggota Babinsa Koramil 03/Seruway akan terus membantu petani di desa binaannya masing masing, agar selalu berhasil dalam memproduksi hasil pertanianya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan.


Seperti Serda Irawan yang merupakan Babinsa Desa Muka Sungai kuruk, ikut terjun ke sawah, membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanam di lahan milik bapak Aidil,” ujarnya.


Danramil juga menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai.


“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami dari Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang terus menghimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam," pungkasnya. (Azn)

Pages