Remaja Islam Masjid (Risma) Nurul Ihsan Menggelar Gema Ramadhan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 09 Mei 2021

Remaja Islam Masjid (Risma) Nurul Ihsan Menggelar Gema Ramadhan

 

Kalianda - Ramadhan telah tiba!  Remaja Islam Masjid (Risma) Nurul ihsan desa Jondong Kecamatan Kalianda mengadakan Gema Ramadhan" yang diadakan di Masjid desa setempat (09/05/2021) 



Kegiatan gema Ramadhan tersebut guna menumbuhkan kembangkan kecintaan terhadap bulan suci Ramadhan dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat serta pembinaan keimanan dan ketakwaan. 



Kepala desa Jondong Zakaria mengatakan,  Gema Ramadhan dilaksanakan oleh pihak desa bersama dengan warga. 


Bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijriah disemarakkan dengan adanya bermacam perlombaan bertujuan agar saling mempererat tali ukhuwah Islamiyyah kaum muslimin dan meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial. 



" Dengan kegiatan yang terkandung lomba adzan,  kaligrafi, lomba cerdas , sholawat, lomba mengaji, dan yang lainnya " dengan cara seperti inilah untuk menumbuhkan kecintaan kita terhadap bulan suci Ramadhan. 



Kepala desa Zakaria menambahkan, pihaknya mengapresiasikan upaya Karang taruna desa Jondong yang mengadakan acara Gema Ramadhan tahun ini dengan baik, dan mentaati protokol kesehatan walaupun pada saat ini dimasa pandemi Covid-19. Alhamdulillah acara Gebyar Ramadhan ini mampu berjalan dengan sukses.Inilah bentuk semangat para generasi muda dalam bentuk ke agama'an yang harus dipertahankan, "Ujarnya



Ketua karang taruna desa Jondong Irfan Arbian menjelaskan pada media ini, Gema Ramadhan diikuti puluhan peserta yang mengikuti berbagai ajang perlombaan. 



" Gema Ramadhan ini diharapkan mampu memicu semangat pemuda di desa Jondong  untuk menunjukan kalau mereka dapat menghasilkan aspek kreatifitas yang positif dan disini akan merangkul tingkat anak sekolah dasar hingga umum untuk menunjukkan bakatnya melalui ajang perlombaan di Gema Ramadhan Tahun 1442 Hijriah ini," Pungkasnya. 



(Iwan/suci)

Pages