Peduli Korban Kebakaran,PC IPNU-IPPNU Tapteng gelar Galang Dana - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 06 Mei 2021

Peduli Korban Kebakaran,PC IPNU-IPPNU Tapteng gelar Galang Dana

 

Kysanews.com | Tapanuli Tengah-, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU),Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  gelar aksi galang dana untuk membantu korban musibah kebakaran di Sibolga beberapa hari lalu.pada Kamis (6/5/2021).


Kegiatan yang melibatkan para pelajar/mahasiswa  merupakan pengurus PC IPNU-IPPNU Tapteng itu berlangsung di beberapa titik jalan Lintas Provinsi,dengan menggunakan sarana kotak sumbangan.Aksi solidaritas kemanusiaan ini merupakan yang ke-2 kalinya digelar oleh PC IPNU-IPPNU Tapteng disambut dengan sangat antusias oleh para warga pengguna jalan , rupiah demi rupiahpun masuk ke dalam kotak sumbangan.


Sebelumnya, kebakaran hebat melanda permukiman padat kota Sibolga,tepatnya di jalan Perintis Kemerdekaan,Kelurahan Pasar Belakang,Kecamatan Sibolga Kota,Sumatera Utara(Sumut) pada Senin (3/5/2021),menurut informasi kebakaran mengakibatkan 10 unit rumah ludes terbakar dan 4 unit mengalami kerusakan.


Kordinator Aksi galang dana, Dicki Rahman Harahap mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk Solidaritas PC IPNU-IPPNU Tapteng terhadap warga  yang mengalami musibah kebakaran.


"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran beberapa hari lalu agar dapat meringankan beban yang saat ini mereka alami".(ujarnya)


Selain itu, Ketua PC IPNU Tapanuli-Tengah, Waiys Al Kahrony Pulungan mengatakan bahwa dari aksi ini,Kita diajarkan untuk selalu peduli,saling tolong menolong terhadap sesama tanpa memandang Suku,Ras,dan agama melainkan memandang dari segi Kemanusiaan.


"Kami menurunkan Kader-kader IPNU-IPNU Tapteng sebanyak 21 orang agar dapat memberikan motifasi terhadap warga pada umumnya untuk peduli terhadap sesama dan khususnya Melatih para Pelajar/Mahasiswa yang merupakan kader IPNU-IPPNU agar selalu peka terhadap sosial masyarakat melalui kontribusi nyata".(ucapnya)

Menurutnya,kalangan Millenial maupun Pemuda memiliki peran yang sangat penting terhadap daerah.untuk itu ia mengatakan kalangan tsb harus selalu siap aktif melakukan hal-hal positif khususnya melakukan kontribusi nyata terhadap masyarakat.


"Kaum Pelajar/pemuda itu sudah seharusnya di latih agar bagaimana tanggap mengambil peran di tengah-tengah masyarakat,serta selalu melakukan hal-hal positif lainnya dan dapat berguna terhadap bangsa dan tanah air,khususnya daerah sendiri". (Tambahnya)


Ia juga menambahi, jika hal ini tidak dibenahi dari sekarang ditakutkan generasi-generasi penerus tidak lagi memiliki kepedulian terhadap sesama.


Diketahui bahwasanya kader-kader IPNU-IPNU Kab.Tapanuli-Tengah yang menggelar Aksi solidaritas ini sedang melakukan ibadah Puasa walupun terik matahari begitu panas,namun tidak mengurangi semangat perjuangan mereka. (*)

Pages