Teradisi Sebelum Bulan Ramadhan Masyarakat Dimana Pun Melakukan Ziarah Kubur (Nyilau Kubukhan). - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 12 April 2021

Teradisi Sebelum Bulan Ramadhan Masyarakat Dimana Pun Melakukan Ziarah Kubur (Nyilau Kubukhan).

 


Kysanews.com, Lampung Barat - Jelang ramadhan masyarakat Pekon Kuta Besi Khususnya berbondong-bondong melakukan tradisi turun temurun dari zaman dahulu kala hingga kini yang di kenal dalam Bahasa nasional nya Ziarah Kubur dan dalam bahasa Lampung Nyilau Kubukhan, Senin (12/4/2021).






Seperti biasa mengingat Arwah almarhum dan Almarhumah baik tua, muda, perempuan dan laki ataupun kerabat kita yang sudah mendahului kita menghadap ilahi robi Allah S.W.T kita wajib melakukan ziarah ke makam dan membersihkan lingkungan sekitar dan memelihara agar tidak rusak dan kotor.




" Setiap sebelum bulan ramadhan kami berziarah bersama sanak keluarga besar yang bisa ikut serta untuk membersihkan kuburan ibu kami dan kakek,nenek adik sekaligus kerabat lainnya, berdo'a wabil khusus arwah baik laki maupun perempuan,"Kata Edwar saat di temui di lokasi.





Ia menambahkan, Semoga dengan berbuat seperti ini bisa memupuk rasa tali persaudaraan terhadap arwah yang sudah lebih dulu meninggalkan kita, karna hanya dengan merawat, menjaga mendo'a kan yang bisa di lakukan," tutup dia.




(Herwanto)

Pages