Saat Bertemu Awak Media, Pihak Taman Edukasi Metro Sampaikan ini - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 17 April 2021

Saat Bertemu Awak Media, Pihak Taman Edukasi Metro Sampaikan ini


METRO
- Pihak Taman Edukasi  siap berkerjasama dengan pemerintah terkait Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Selain itu, Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan berkenaan dengan kontribusi pembangunan terutama peruntukan di lingkungan Taman Edukasi juga akan dikeluarkan untuk membantu peran pemerintah Kota Metro.


Hal itu disampaikan Pemilik Taman Edukasi Metro, Hi. Adri kepada awak media terkait kekhawatiran warga sekitar akan adanya banjir bila hujan deras datang.


“Saya siap buatkan surat pernyataannya, saya juga siap keluarkan CSR terutama untuk kepentingan warga sekitar taman edukasi. biar apa yang menjadi masalah bisa cepat kita selesaikan” ujar Bang Ad (panggilan akrab Hi. Adri) di lokasi taman edukasi, Jum’at (16/4/2021).


Ia menerangkan, awalnya saluran pembuangan air tersebut lebarnya tidak sampai 1 (satu) meter dan sangat dangkal, untuk mengatasi agar tidak terjadi banjirlah maka saluran air tersebut dilakukan pelebaran dan pendalaman.


“Tadinya tresier itu kecil dan dangkal, kemudian saya lebarkan sampai 1,2 meter dan saya keruk hingga kedalaman 2 (dua) meter. Tresier itu juga tidak saya tutup dengan cor, Cuma ditutup dengan lempengan besi dan bisa dengan mudah dibuka, tujuannya agar bisa di manfatkan dan kelihatan indah”, terang Bang Ad.


Ia juga menjelaskan, Jembatan yang berada di sebelah barat SMA Yos Sudarso yang saat ini sedang dilebarkan adalah salah satu usulannya ke Pemkot Metro tahun kemarin.

 

“Bukan hanya warga sekitar, saya juga khawatir bila terjadi banjir. InsyaAllah dengan di lebarkannya jembatan itu dapat memperlancar jalannya air. Tapi saya juga berharap jembatan yang di sebelah timur taman edukasi ini perlu dilebarkan juga, karena kecil dan bisa menghambat jalannya air”, jelasnya.


Hi. Adri mengatakan, kalau sodetan dari jalan A. Yani dan jalan AH. Nasution bisa dikurangi, hal itu dapat mengurangi kelebihan debit air di wilayah tersebut, apalagi kalau pendangkalan di hilir yaitu di sungai batanghari juga bisa diatasi, insyaAllah kedepan tidak ada lagi banjir di wilayah mereka.


“Intinya saya siap bekerjasama dengan pemerintah untuk kemaslahatan umat, terutama warga sekitar, dan keberadaan taman edukasi ini juga bisa menjadi manfaat ekonomi dan sosial bagi lingkungan”, tutupnya. (Red)

Pages