PCNU Tapteng Melakukan Safari Ramadhan Perdana di Masjid Nurul Huda Manduamas - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 14 April 2021

PCNU Tapteng Melakukan Safari Ramadhan Perdana di Masjid Nurul Huda Manduamas


Kysanews.com
| Manduamas - Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tapanuli-Tengah melaksanakan Safari Ramadhan yang pertama di Masjid Nurul Huda, Kelurahan PO Manduamas Kec.Manduamas,pada Selasa (13/4/2021).


Turut serta dalam kegiatan Safari  PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tapanuli-Tengah.


Safari Ramadhan kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan Oleh PCNU Tapteng Di Kelurahan PO.Manduamas Kecamatan Manduamas.Hal ini Mendapatkan Apresiasi dari Pengurus MWC Manduamas beserta Ranting-Ranting yg ada di kecamatan Manduamas.


Selain itu,Kegiatan yang diisi dengan Rangkaian buka bersama dan Sholat taraweh yang disertai dengan Taushiah Ramadhan yang dipimpin  langsung oleh Katib PCNU Tapteng.


Dalam Taushiahnya, H. Bincar Halomoan Siregar, S.Ag, S.Pd.I , selaku katib PCNU menyampaikan ajakan kepada seluruh Warga dan Pengurus MWC NU Kecamatan Manduamas agar selalu menjaga nilai-nilai ke-Aswajaan yang merupakan dari Ideogi warga Nahdiyyin dalam menjalankan Syari'atnya.


"Mari kita untuk selalu menjaga dan melaksanakan Nilai Ke-Aswajaan di dalam berIbadah dan melaksanakan amaliyyah sesuai yg telah di ajarkan oleh Nabi dan para Sahabat".Ucapnya.


Ia juga berharap kepada para Jama'ah agar selalu belajar guna mengantisipasi paham-paham yang bukan bagian dari Aswaja (Ahlussunnah Wal Jama'ah).


Selain itu,ia juga mengajak para jama'ah agar memanfaatkan momen Ramadhan untuk meningkatkan Amal ibadah serta melatih diri di bulan maghfiroh ini.


Disamping itu, Ketua PCNU Tapteng, Samrul Bahri Hutabarat,S.Ag,MA dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Safari Ramadhan dilaksanakan guna mempererat Tali silaturrahmi terhadap Warga dan pengurus MWC Kec.Manduamas dan Ranting-Rantingnya, serta juga dapat memberikan motifasi terhadap para jama'ah.


"Kegiatan ini merupakan program Rutin tahunan PCNU yang Insya Allah akan berlangsung di beberapa Kecamatan, guna mempererat tali silaturrahmi terhadap Warga Nahdiyyin Khususnya",tuturnya.


Ia juga memberikan semangat kepada para pengurus MWCNU agar tetap istiqamah mengabdi menjadi pengurus NU di tingkatan masing-masing, baik di  MWCNU maupun di Ranting. (W)

Pages