Dinas Koperasi UMKM Dan Ketua TP PKK Batu Bara Salurkan Bantuan Pemprov Sumut di 5 Desa - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 07 April 2021

Dinas Koperasi UMKM Dan Ketua TP PKK Batu Bara Salurkan Bantuan Pemprov Sumut di 5 Desa

 


Batu Bara - Arif Hanafiah, S.STP Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE dan Camat Nibung Hangus Wandi. SE serahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada sejumlah pelaku UMKM di lima Desa.


Penyerahan bantuan UMKM di lima Desa tersebut yakni, Desa Bandar Sono, Desa Ujung Kubu, Desa Mekar Laras Kecamatan Nibung Hangus, Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram dan Desa Titi Merah Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara. Selasa, (06/04/2021).


Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM Arif Hanafiah S. STP menyebutkan bahwa, bantuan UMKM tersebut merupakan bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara, yang diberikan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Batubara.


“Dengan harapan diberikan bantuan ini, pelaku UMKM di Kabupaten Batubara dapat meningkatkan ekonomi di masa pandemi,” harapnya.


Dikatakannya bahwa, untuk total keseluruhan penerima bantuan tersebut sebanyak 25 pelaku UMKM dan 350 kartu BPJS di Desa Mekar Laras. Dengan harapan untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.


Sedangkan Ketua TP. PKK Ny. Maya mengatakan bahwa pemberikan bantuan tersebut berupa peralatan produksi bagi UMKM pengrajin peyek di Desa Bandar Sono, dan Desa Mekar Laras, dan penyerahan kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat Desa Mekar Laras.


Bantuan tersebut berupa peralatan Usaha Kuliner bagi Guru PAUD di desa Mekar Laras, Ujung Kubu, Sei Balai,Titi Merah (Pokja Bunda Paud), dan bantuan peralatan jahit bagi pengrajin Tengkuluk di Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram.


Dengan bantuan ini kiranya dapat membantu meringankan para UMKM yang ada di Kabupaten Batubara,” ucap Ny. Maya.


Disela penyaluran bantuan Ketua PKK Batu Bara juga menghimbau kepada sejumlah Kepala Desa dan TP. PKK Desa agar terus melakukan perbaikan didesanya masing-masing.


“Terkhusus perbaikan dalam Program Kerja PKK, karena di tahun ini akan diadakan kembali lomba PKK tingkat Kabupaten, dan pemenang lomba di Kabupaten akan dikirim ke tingkat Provinsi,” ungkapnya (*)

Pages