Dalam Agenda Safari Ramadhan, KNPI Siantar Sanding Sumut Hadir di Tengah Masyarakat - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 30 April 2021

Dalam Agenda Safari Ramadhan, KNPI Siantar Sanding Sumut Hadir di Tengah Masyarakat

SIANTAR - Dalam Nuansa Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara (Sumut) dan juga DPD KNPI Kota Siantar menggelar agenda Safari Ramadhan. Jum'at, (30/04/2021) Pukul 17:00 WIB,di Pematangsiantar. 


Agenda Safari Ramadhan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD KNPI Kota Siantar yakni, Henri Hutapea beserta pengurus lainnya dan juga pengurus DPD KNPI Sumut, Muhammad Asril beserta pengurus lainnya. Agenda Safari Ramadhan itu dimulai dari Masjid Darul Maimanah di jalan Sriwijaya, kelurahan baru Kecamatan Siantar Utara.


Pasca Sholat dzuhur, pengurus KNPI Sumut dan juga Kota Siantar disambut hangat oleh pengurus Masjid Darul Maimanah. Pada agenda itu, Muhammad Asril selaku pengurus KNPI Sumut langsung menyerahkan beberapa kitab suci Al-Quran. 


" Kami pengurus KNPI Sumut hadir di sini dalam rangka Safari Ramadhan Ke Kota-kota maupun ke Kabupaten yang ada di Sumut " Ujar Muhammad Asril.


" Dalam rangka safari Ramadhan kali ini, kami disini hanya bisa memberikan beberapa kitab suci Al-Quran, semoga Al-Quran ini bisa bermanfaat bagi bapak selaku pengurus Masjid dan juga jamaah-jamaah lainnya yang ada di Masjid ini" tambah-nya. 


Dengan demikian, Hamonangan Nasution salah satu dari pengurus Masjid, tersontak kaget dan bahagia ketika melihat kedatangan para pemuda KNPI.


" Kami selaku pengurus masjid Darul Maimanah merasa bahagia, karena apa?, karena KNPI Sumut sudah jauh-jauh datang dari medan kesini hanya untuk menjalankan program safari Ramadhan" ucap Hamonanga Selaku pengurus Masjid.


"Kami tidak bisa membalas lebih, kami  hanya bisa membalas dengan Do'a, semoga kita semua yang ada disini tetap sehat dan selalu berada pada lindungan Allah Swt" Tambah nya.


Selesai dari Masjid, Pengurus KNPI langsung melanjutkan safarinya ke tengah-tengah masyarakat sekitar kelurahan baru yakni, menyerahkan beberapa sembako. 


Mbak Mar, selaku masyarakat kelurahan baru mengucapkan terimakasih atas sembako yang ia terima


" Terimakasih banyak pak, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah swt " ujar-nya dengan mimik wajah bahagia. 


Tidak hanya menyerahkan Alquran dan juga sembako, Safari Ramadhan yang diadakan oleh KNPI Sumut sanding KNPI Kota Pematangsiantar kali ini juga melakukan bagi-bagi Takjil di Jalan Merdeka, tepatnya di depan sekretariat KNPI Kota Pematangsiantar. 


Dengan demikian, Henri Hutapea Selaku Ketua KNPI Siantar menegaskan kepada seluruh pemuda kota siantar agar bisa turut andil dalam memajukan kota siantar.


" Kita selaku pemuda harus bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dengan tujuan untuk menyalurkan tangan bagi mereka yang membutuhkan" Tegas-nya.


(RPS)

Pages