Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Balung - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 24 Februari 2021

Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Balung

 


JEMBER - Unit Reskrim Polsek Balung Polres Jember berhasil ungkap perkara pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter. (22/02) 2021.


Pada awalnya SN (korban) yang beralamat Desa Gumelar menaruh sepeda motor Yamaha Jupiter di depan warung miliknya dan SN masuk ke dalam warung namun kunci kontak tertinggal di sepeda motor lalu SN melaksanakan sholat magrib, saat keluar warung melihat sepeda motor yang ditaruh depan warung sudah tidak ada dan di TKP tertinggal alat ngamen berupa tamtam, kemudian SN melaporkan ke Polsek Balung.


Setelah menerima laporan unit Reskrim Sektor Balung dipimpin Kapolsek Balung AKP Sunarto melakukan lidik bahwa ada orang yang menawarkan sepeda motor Jupiter dan selanjutnya Unit Reskrim yang di pimpin Kapolsek mengecek keberadaan info tersebut.


Dari hasil laporan tersebut Unit Reskrim Balung mengadakan penyelidikan dan pengembangan perkara, kemudian dari hasil pengembangan terjadilah penangkapan terhadap tersangka FK (balung lor) saat mau menjual sepeda motor hasil curian dan melakulan penggeledahan terhadap FK dan mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Jupiter di Polsek Balung guna proses lanjut.



Barang bukti yang di dapati adalah buku BPKB kendaraan yamaha Jupiter, 1(satu) unit sepeda motor yamaha jupiter warna hitam dan 1(satu) buah tamtam alat pengamen.


Sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP, "Tersangka selain melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Balung namun juga melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Rambipuji dan sampai saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Balung AKP Sunarto. (*)

Pages