Launching Kampung Tangguh Nusantara di Wilayah hukum Polsek Sekincau - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 25 Februari 2021

Launching Kampung Tangguh Nusantara di Wilayah hukum Polsek Sekincau

 


Lampung Barat - Di Laksanakan  Oleh Kapolsek Sekincau KOMPOL .Sukimanto.S.Sos,MM.Mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi.Sik,MH Kamis setempat (25/2/2021).



Peresmian Kampung Tangguh Nusantara di seluruh wilayah Hukum Polsek Sekincau Yang membawahi  7 (Tujuh) kecamatan di kabupaten Lampung Barat di laksanakan Pada tanggal 25 Februari 2021.




Lounching Kampung Tangguh Nusantara Yang Di Laksanakan Di Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau 

dihadiri dan dipimpin oleh Kapolsek Sekincau,KOMPOL.Sukimanto,Sos).MM.,Mewakili Kapolres AKBP.Rachmat Tri Haryadi.Sik,MH.






Nampak Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Lampung Barat,IPTU,Suherman.SH,KA UPT Puskesmas Sekincau Hj Martalen, Camat Sekincau Sri Handayani.SH,BPBD Pekon Pampangan,Linmas,Ambulance Hebat Puskesmas Sekincau,Dan seluruh Jajaran Anggota Polsek  Sekincau .








Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi  S.IK,M.H.,Melalui Kasat Binmas IPTU.Suherman.SH.,Menyampaikan ,"Dalam penanganan pandemi Covid 19 ini sudah dilakukan berbagai upaya oleh pemerintah untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya adalah dengan meresmikan Kampung Tangguh Nusantara, kampung tangguh nusantara adalah upaya pemerintah dalam menggali potensi dari suatu kampung untuk mempertahan ekonomi masyarakat dari pandemi Covid 19, Seperti ketahanan pangan, ketahanan informasi, ketahanan kesehatan, dan ketahanan keamanan dari kampung tersebut ".Jelasnya Kasat Binmas 






Sementara Itu Panit Binmas Polsek Sekincau. BRIPKA Poniman.Spd.,menambahkan 

"Kampung Tangguh nusantara Di Wilayah Hukum Polsek Sekincau yang Membawahi 7 Kecamatan Dan Ada 7 Pekon (Desa) yang Di tunjuk,menjadi Kampung Tangguh  diresmikan langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi Sik.,MH.Melalui Kasat Binmas IPTU.Suherman.SH Dan Di Louncing Oleh Kapolsek Sekincau KOMPOL.Sukimanto,SSos,M.M.,






Dengan dipotongnya pita peresmian Oleh Camat Sekincau Sri Handayani SH.setelah acara peresmian di lanjutkan dengan pengecekan  tempat ketahanan pangan ,dapur umum,rumah isolasi dari kampung tangguh tersebut."Tambah Panit Binmas Bripka Poniman.







Selesai Acara Louncing Tersebut Kapolsek mengharapkan agar Pekon Pekon yang sudah di tunjuk menjadi Kampung tangguh Nusantara benar benar melaksanakan dan menjalankan Program Dari kampung Tangguh Nusantara,ronda malam dan lain sebagainya.






Sementara Itu Di tempat yang berbeda Camat Pagar Dewa M.Yones ,Menyampaikan "Untuk Kecamatan Pagar Dewa  Yang Memiliki membawahi 19 Pekon  dalam hal ini Pekon Sidomulyo Mendapat Kepercayaan Untuk Menjadi kampung Tangguh Nusantara,namun Dari 10 Pekon Yang ada di kecamatan Pagar Dewa Siap mendukung Program tersebut,dan Program kampung Tangguh Memang sangat di butuhkan dan di perlukan di  situasi seperti saat ini,di mana Pandemi Covid 19 Belum Berakhir"Ujarnya pula.



Acara lounching Kampung Tangguh Nusantara Di Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau  dan beberapa kecamatan lainya Berlangsung Dengan tetap mematuhi,mengedepankan protokol kesehatan .



(Herwanto/Sam)

Pages