Gelar Apel Bersama Sebagai Kesiapan PPKM Berbasis Mikro di Kel. Mangli Kaliwates - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Sabtu, 20 Februari 2021

Gelar Apel Bersama Sebagai Kesiapan PPKM Berbasis Mikro di Kel. Mangli Kaliwates

 


Jember – Apel Bersama Muspika dalam rangka Kesiapan PPKM Berbasis Mikro bertempat di Pendopo Kel. Mangli Jl. Otto Iskandar Dinata Kaliwates dengan Pembina apel Camat Kaliwates didampingi Kapolsek dan Danramil Kaliwates, Jum’at (19/0) 2021.


Adapun Peserta Apel PPKM Mikro Bersama Muspika yang hadir sbb. :

1. Muspika Kaliwates

2. 7 Lurah Se-Kec. Kaliwates.

3. 3 PKM Se-Kec. Kaliwates.

4. KUA Kaliwates

5. 3 Pilar Se-Kec. Kaliwates.

6. 10 anggota Polsek Kaliwates

7. 5 anggota Koramil Kaliwates

8. 8 anggota (Staf Kecamatan dan Satpol PP Kaliwates).

9. 5 Staf Kel. Mangli.

10. 30 RT/ RW di 7 Kel. Se-Kec. Kaliwates.


Dalam sambutannya Camat Kaliwates

Bambang Saputro, SH menyampaikan bahwa PPKM Berbasis Mikro sesuai Instruksi dari Kemendagri dan ditindak lanjuti oleh Bupati Jember dengan tujuan untuk mengetahui Masyarakat yang terkonfirmasi/ terpapar Covidi-19 di wilayah Kab. Jember dengan

kriteria zonasi pengendalian wilayah, yakni zona hijau (tidak ada kasus), zona kuning (1-5 kasus positif di satu RT), zona oranye (6-10 kasus positif di satu RT) dan zona merah (lebih dari 10 kasus positif di satu RT).


Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, SH, MH menjelaskan, "Untuk pengertian PPKM Berbasis Mikro, Bahwa PPKM  (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) Berbasis Mikro artinya harus dilaksanakan mulai tingkat Desa dengan tujuan memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona di Wilayah Kaliwates dan Peran 3 Pilar di masing-masing Kelurahan supaya tetap membantu Masyarakat," jelas Kapolsek.


"Mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro dilakukan dengan membentuk Pos Komando (Posko) tingkat Desa dan Kelurahan,” imbuh Kapolsek


Sedangkan penjelasan Kapten Inf. Didik PB Danramil Kaliwates untuk Zona Kab. Jember sudah tidak ada Zona Merah tinggal Orange dan khusus untuk wilayah Kaliwates masih terdapat Zona Kuning, dengan demikian diharapkan peran perangkat Desa/ Kelurahan serta 3 Pilar agar bisa menjadikan Zona Hijau.


Desa/ Kelurahan merupakan garda terdepan di wilayah dalam pelaksanaan PPKM Mikro, perangkat Desa/ Kelurahan agar menjalin sinergitas dengan Babinkamtibmas, Babinsa, Satgatnus dan BPBD Jember. (Romlah)

Pages