Pengarahan Danrem 043/Gatam Kepada Prajurit Kodim 0429/Lamtim - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Rabu, 02 Desember 2020

Pengarahan Danrem 043/Gatam Kepada Prajurit Kodim 0429/Lamtim

 

Lampung Timur - Kedatangan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S, M.I. Kom. di sambut langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis beserta seluruh Perwira Kodim, Rabu (2/12/2020).


Sebelum menerima pengarahan dari Danrem 043/Gatam, Dandim 0429/Lamtim memberikan paparan terkait keterlibatan Kodim dalam pelaksanaan pengamanan pilkada Lampung Timur Tahun 2020.


Sementara saat memberikan arahan Danrem menyampaikan,"selain bersilahturahmi kedatangan kami di Kodim 0429/Lamtim adalah untuk mengecek tingkat keamanan dan kesiapan kita dalam menghadapi pilkada Tahun 2020," ucap Danrem.


Lanjut Jenderal bintang satu ini,"seperti penekanan Presiden bahwa Negara memiliki wilayah, rakyat dan pemerintah itu semua merupakan persaratan adanya negara, TNI dan POLRI harus mempunyai loyalitas tegak lurus kepada negara sehingga kebijakan harus di dukung terhadap pemerintah yang sah." 


"Menyikapi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir agar seluruh Prajurit tetap menjadi contoh bagi masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan seperti memakasi masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, hidari kerumunan termasuk menjaga kebersihan."


"Termasuk pada saat pilkada jikalau ada kerumunan kita wajib mengambil sikap untuk membubarkannya, waspadai penekan KASAD untuk TNI tidak boleh berada atau terlibat langsung di dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau mendukung, jaga netralitas TNI sesuai dengan peraturan dan prosedur yang ada."

Sebelum menghakhiri Pengarahan, Danrem menyampaikan Penekan Panglima TNI diantaranya tingkatkan solidittas dan sinergitas TNI-Polri, dampak situasi covid-19 ada tiga yakni dimensi Hukum, dimensi sosial dan dimensi ketahan sosial.


Lanjut Danrem, "sampaikan pada masyarakat bahwa solidiritas, senergitas TNI-POLRI masih kuat sampai saat ini, laksanakan pembinaan mental untuk membirakan ajaran agama yang benar, fungsikan peran penerangan untuk pemberitaan yang benar dan positif," tutup Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I. Kom


Usai memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0429/Lamtim, Danrem 043/Gatam didampingi Dandim menyempatkan diri mengecek perumahan yang berada asrama Makodim.


Tarmuji

Pages