KPU Metro Gelar Sosialisasi Pemilihan Serentak Tahun 2020 - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 03 Desember 2020

KPU Metro Gelar Sosialisasi Pemilihan Serentak Tahun 2020

 

METRO, (KysaNews) -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menggelar sosialisasi pemilihan serentak tahun 2020 kepada stekholder Kota Metro agar dapat mengedukasi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.


Komisioner KPU Provinsi Lampung, Antonius mengatakan, enam hari lagi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkda) Kota Metro dia meminta stekholder agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat.


"Kita lakukan sosialisasi bagi stekholder, memang harus kita sampaikan dan ada beberapa hal pokok mulai dari kesiapan logistik dan yang paling utama stakeholder dapat mengedukasi masyarakat untuk menjadi bagian dalam kesuksesan Pemilu tahun 2020," kata dia.


Dia menambahkan, stakeholder adalah bagian support KPU dalam penyampaian kepada masyarakat kemudian menjadi agen karena harus bisa menyampaikan kepada masyarakat terutama pada melakukan sosialisasi harus hadir ke TPS.


"Selain stekholder di Kota Metro, kita juga mengundang Walikota untuk mengetahui, perwakilan Forkopimda, Camat dan Lurah. Serta aparat gabungan dari TNI dan Polri," tambahnya.


Dia berharap, selain pihak terkait media juga harus berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada Kota Metro. Intinya kegiatan ini menyampaikan kesiapan KPU Kota Metro jelang pemilihan. 


"harapan kita media juga harus berperan aktif kepada masyarakat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memberikan hak pilihnya dan tidak usah khawatir akan akan kesehatan walaupun di masa pandemi covid-19 karena KPU sudah menjamin keamanan dan kesehatan pemilih," ujarnya. (Beng/Red)


Pages