dr.Wahdi Mengisi Khotbah di Masjid Alhamdulillah Yosomulyo, Jama'ah Terlihat Antusias Mendengar dan Fokus - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 27 November 2020

dr.Wahdi Mengisi Khotbah di Masjid Alhamdulillah Yosomulyo, Jama'ah Terlihat Antusias Mendengar dan Fokus

 

METRO, (KysaNews.Com) - dr.H.Wahdi,Sp.OG, mengajak jema'ah sholat Jum'at untuk saling tolong menolong yang sudah menjadi fitrahnya manusia seperti dijelaskan dalam surat an-nisa ayat 85.


"Barangsiapa mengusahakan agar orang lain mendapatkan kebaikan,maka dia mendapatkan karena syafaatnya tersebut bagian dari pahala. Dan barangsiapa berusaha kuat untuk menyebarkan keburukan kepada orang lain,niscaya dia mendapatkan bagian tanggungan kesalahan dan dosa.Dan allah atas segala sesuatu maha mengawasi lagi maha memelihara.


Tampak antusias dan khusyuk Jema'ah mendengar khutbah Jum'at yang disampaikan dr.Wahdi bertempat di Masjid Alhamdulillah kelurahan yosomulyo kecamatan Metro Pusat kota Metro, Jumat (21/11/2020).


dr.Wahdi juga menyampaikan dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, perlunya meningkatkan imunitas tubuh dan rasa kenyamanan dalam diri dengan membaca Al-Qur'an, selain tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam aktivitas sehari-hari dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak (fhysical distancing) dan memakai masker.


"Penting nya diri kita menjaga imunitas tubuh dengan bersyukur, sabar dan saling tolong menolong, yang meningkatkan endorfin dalam tubuh salah satunya cara ketenangan diri dengan membaca Al-Qur'an, selain itu, dalam tubuh kita ada adrenalin hal itu bisa muncul apabila adanya rasa kecemasan dan kepanikan yang berlebihan sehingga dapat memicu jantung berdetak kencang dan tidak beraturan tanpa seimbang. Itu yang akan memberi celah virus atau penyakit masuk kedalam tubuh," kata dr.Wahdi yang merupakan dokter spesialis kandungan, ibu dan anak tersebut.


Masih disampaikan dalam khotbah Jum'at tersebut, dr.Wahdi mengajak Jema'ah bersabar, meningkatkan imunitas tubuh, melatih kesabaran salah satunya dengan membaca Al-Qur'an dirumah bersama keluarga, dan menjaga kebersihan dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).


"Seperti dijelaskan dalam surat Al-Baqarah, Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar,"ucap dr.Wahdi.


Sebelum menutup khutbah Jum'at, dr.Wahdi yang merupakan Calon Walikota Metro yang berpasangan dengan Calon Wakil Walikota Metro Drs.Qomaru Zaman di Pilkada Serentak Tahun 2020 tersebut mengatakan,


"Pentingnya kita memiliki sikap saling tolong menolong dilingkungan masyarakat dan keluarga, yang merupakan bentuk fitrah manusia dalam kehidupan sosial dengan kepedulian terhadap sesama meringankan beban orang lain yang membutuhkan melalui tolong menolong," pungkas dr.Wahdi yang merupakan pengusaha sukses dan juga sebagai penceramah. (Rilis)

Pages